Manfaat Jahe untuk Asam Urat

Manfaat Jahe untuk Asam Urat

Asam urat adalah salah satu penyakit yang dapat menyerang bagian sendi di tubuh. Hanya saja, kondisi seperti lebih sering terjadi di bagian sendi yang ada bagian ujung dari jari kaki serta jari tangan, bagian pergelangan tangan, dan juga lutut. Banyak faktor yang menyebabkan kadar asam urat jadi meningkat. Salah satu mengonsumsi makanan tinggi purin.

Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang rendah purin seperti halnya dengan jahe. Bahkan manfaatnya juga sudah tidak Anda ragukan lagi termasuk manfaat jahe untuk asam urat.

Jahe untuk Asam Urat

Jahe adalah tanaman yang mana banyak dipakai sebagai rempah-rempah untuk menambah cita rasa di masakan. Selain itu, jahe juga memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan. Salah satu manfaat jahe untuk asam urat adalah dapat dimanfaatkan sebagai obat alami. Pasalnya jahe mempunyai kandungan anti radang, bahkan juga dipercaya bisa meringankan rasa nyeri serta rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh pembengkakan asam urat.

Baca juga: Manfaat Jagung untuk Asam Urat

Cara Penggunaan Jahe untuk Asam Urat

Dalam mengatasi asam urat di sini Anda dapat mencampurkan jahe yang sudah diparut dengan air hangat. Jika sudah, maka Anda bisa mengompres pada bagian tubuh yang  saat ini sedang mengalami gejala asam urat menggunakan handuk maupun kain yang telah direndam di campuran air tersebut kira-kira selama 15 hingga 30 menit.

Selain bisa digunakan untuk kompres Anda pun bisa memakai jahe dengan cara mengonsumsi sebagai minuman teh jahe. Cara yang bisa digunakan sendiri adalah dengan mencampur sebanyak 2 sampai 3 gelas per satu hari agar bisa mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan karena asam urat.

Obat Asam Urat Lainnya

Bukan hanya jahe, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan alami lainnya sebagai obat untuk meredakan rasa nyeri karena asam urat meningkat. Menurut artikel yang ada di laman alodokter.com dan sudah ditinjau oleh dr. Kevin Adrian tahun 2019. Berikut beberapa bahan tersebut selain jahe:

  • Kopi
  • Air putih
  • Kunyit
  • Buah kaya akan vitamin C.

Di atas adalah beberapa penjelasan mengenai manfaat jahe untuk asam urat. Meskipun bisa menjadi obat alami dan tradisional sangat disarankan juga bagi Anda untuk konsultasi bersama dokter.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Jahe untuk Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel