Manfaat Jagung untuk Asam Urat

Manfaat Jagung untuk Asam Urat

Jagung adalah salah satu makanan pokok sebagai pengganti beras atau nasi. Namun dalam realitanya sayur jagung sering dijadikan untuk camilan. Namun siapa sangka ada manfaat jagung untuk asam urat. Kira-kira seperti apa manfaatnya? Berikut ada beberapa penjelasan singkat mengenai jagung dan asam urat.

Kandungan Dalam Jagung Menurunkan Kadar Asam Urat

Jagung memiliki kandungan vitamin, mineral, serta serat dengan kadar cukup tinggi. Konsumsi jagung bisa dilakukan dengan cara direbus karena bisa membantu menurunkan kadar dari asam urat yang ada di tubuh. Bukan hanya itu saja rebusan jagung juga bisa  menjadikan persendian lebih bersih dari tumpukan kristal asam urat.

Baca juga: Manfaat Ikan Patin untuk Asam Urat

Ketika tumpukan dari kristal asam urat berkurang maka hal seperti ini akan mampu membantu Anda dan para penderita lainnya dalam menurunkan frekuensi akibat serangan asam urat secara signifikan.

Jagung Manis Rebus dan Kedelai untuk Asam Urat

Jagung manis rebus juga bisa Anda konsumsi bersamaan pada kedelai rebus. Hal ini dianggap mampu membantu Anda untuk menjaga kadar dari asam urat yang ada di darah agar selalu dalam kondisi normal.

Pasalnya kandungan di dalamnya bisa merangsang pembentukan dari zat asteoblastik, dan beberapa zat pembentuk sel-sel tulang. Kandungan satu ini dapat membantu Anda mencegah penumpukan dari zat asam urat pada area dan bagian dalam persendian.

Jagung Manis Rebus dengan Yogurt

Pakar kesehatan pada dasarnya menyarankan untuk mengonsumsi jagung manis yang sudah direbus tanpa diberi tambahan beberapa bahan lain apapun. Namun apabila memang Anda ingin memperoleh manfaatnya jauh lebih baik, Anda pun dapat mencoba alternatif dengan mencampurkan jagung rebus bersama yoghurt.

Bagaimana Anda adalah salah satu pecinta jagung dan kebetulan saat ini sedang menderita nyeri akibat dari kadar asam urat naik? Jika iya maka tidak ada salahnya untuk menjadikan jagung sebagai menu makan sebab manfaat jagung untuk asam urat adalah menurunkan kadar asam dan mengurangi rasa nyeri.

Selain itu jagung juga termasuk makanan yang disarankan bagi para penderita asam urat. Menurut artikel yang ada di laman alodokter.com yang sudah ditinjau dr. Kevin Ardian tahun 2018 Selain melalui pengobatan, Anda juga perlu menjaga pola makan secara sehat sebagai salah satu cara dalam mengobati asam urat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Jagung untuk Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel